Jumat, 27 Juni 2008

Memilih Cara Deposit ke Marketiva



Bebeapa Metode deposit ke Marketiva

Setiap metode memiliki keunggulan masing masing:


  1. Wire Transfer. Keuntungan: Cara ini paling umum dan bisa dilakukan dari hampir semua bank, di Indonesia beberapa bank seperti Mandiri, Panin, ABN Amro, BII bisa anda gunakan. Anti hacker, karena buku bank dan ATM ada di tangan anda. Kerugian: Wire transafer makan waktu 2-7 hari kerja, umumnya ada biaya dari bank tempat mengirim uang dan juga biaya dari bank perantara, besarnya berkisar antara 10-40 USD. Pada waktu withdrawal juga akan kembali kena biaya yang kira kira sama besar. Jadi metode ini baru cocok untuk deposit dalam jumlah lumayan besar misal diatas 2500 USD.

  2. LibertyReserve. Keuntungan: Proses cepat, biaya murah maksimal 0.99 USD per transaksi, tempat menukar sudah banyak di Indonesia. Kerugian: Hampir tidak ada.

  3. E-bullion. Keuntungan: Prosess cepat, tidak ada biaya transfer. Kerugian: E-bullion sering membekukan account tanpa sebab yang pasti, dan susah dihubungi kalau ada masalah. Juga ada biaya bulanan yang cukup mahal dan langsung diambil dari saldo anda. Exchanger E-bullion relatif lebih sedikit dibandingkan dengan Exchanger LibertyReserve.

  4. E-dinar. Keuntungannya kira kira sama dengan jenis mata uang elektronik lain. Kerugiannya: Masih jarang exchanger di indonesia yang menerima E-dinar.

  5. WebMoney. Keuntungannya juga sama dengan ecurrency lainnya, Webmoney tidak mengenakan biaya untuk transfer uang. Kerugiannya: Pengoperasian account yang cukup rumit, tidak cocok untuk orang awam. Exchanger juga masih jarang yang terima Webmoney.


Kesimpulan


  • Untuk jumlah diatas USD 2500 baik menggunakan Wire transfer

  • Untuk jumlah dibawah USD 2500 LibertyReserve masih memadai. Prosess cepat, biaya murah, dan aman.


Ps:
Apapun metode depositnya, anda hanya diijinkan untuk menarik uang menggunakan rekening yang pernah anda gunakan untuk deposit. Jadi jaga rekening anda jangan sampai ditutup atau lupa passwordnya, itu akan diperlukan untuk withdrawal nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar